Selamat Datang di Website Widyaiswara Kemendagri

Sabtu, 04 Agustus 2012

Marak Terjadi Penipuan Pengadaan Formasi CPNS di Daerah


Fajar, Jakarta - Penipuan terkait pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kembali terjadi. Dengan mengatasnamakan pegawai atau pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), oknum yang tidak bertanggung jawab ini telah menipu ribuan masyarakat.

"Kami menerima banyak sekali laporan dari berbagai pihak mengenai upaya penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan KemenPAN&RB. Pelakunya adalah perorangan maupun kelompok," ungkap Sekretaris KemenPAN-RB, Tasdik Kinanto di kantornya, Jumat (20/7).

Modus operandinya, terangnya, sama seperti yang sudah-sudah. Yaitu dengan menjanjikan bisa mengurus atau memfasilitasi pengurusan formasi dan meluluskan tes pengangkatan CPNS. Juga menyelesaikan pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS.

"Oknum tidak bertanggung jawab ini memintakan imbalan berupa uang untuk jasanya," ucapnya.

Terkait dengan itu, pemerintah kembali mengedarkan surat No 10 Tahun 2012 tertanggal 18 Juli 2012 kepada para pejabat pembina kepegawaian (PPK) pusat dan daerah untuk tidak menanggapi permohonan oknum tersebut. KemenPAN&RB juga meminta agar PPK melaporkan kepada kepolisian serta menyampaikan pengaduan ke KemenPAN&RB melalui kotak pos 5000.

"Ini memang selalu terjadi karena itu masyarakat harus berhati-hati jangan sampai memberikan uang kepada oknum yang mengaku-ngaku dari KemenPAN-RB," tandasnya.

------ Artikel Terkait ------

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar